Sabtu, 23 Februari 2013

pintarnya ini anak

23 february 2013
..huhhh lama ga nulis,, meski jarang orang yg buka dan mampir mbaca tapi gpp Lah.. qu jg ga rajin hahahah
sekilas mau cerita nihh..
qu tadi habis ngajarin ank'' tetangga.. biasa tiap malam minggu kerjaan org jomblo kan lebih asyik menghabiskan waktu bersama ank'' dari pada Qu cuma kena virus G4L4U stadium 4 hahahaha
>hembbb ngomong'' tentang ank'' tadi sempat adu seru''an.. mencoba melempar pertanyaan tentang IPA ank kls 6 SD masalah Pubertas,, what??? mereka adu cepat buat jawab,, wahhh hebatnya mereka belum ditanya ampe udah rebutan mau jawab wkwkwkwkwk
...meski bukan anak IPA tapi sedikit tau Lah lok cuma tentang pubertas,, kan qu juga ngalamin So u/ menerangkan kemereka ga perlu serumit PEMBUKTIAN rumus dan teori LAGRANGE spt mATKUL STRUKTUR ALJABAR... btw ank'' jaman sekarang pinter'' yacch,, mosok sich qu "KEOK" gara'' logika qu kalah ma ank'' SD,, Bayangin coba,, mosok qu dikasih pertanyaan ma salah satu ank sebut aja "Oik"
oik: "mba, omm Dedy Cobuser belum pubertas yach?
qu: ahh ngawur km dek,, tau dari mana?
oik: lha itu kok belum numbuh rambutnya..
qu: waduhh bener jg yachh @#$$%%%^^

Sabtu, 26 Mei 2012

pacar,,,??? gak asing lagi ditelinga kata ini ya guys.,, gni guys q pnya sdkt crita ni,,, tapi guys sblmnya gue mau tanya duli ni,, antara sahabat, cinta dan keluarga,, lok disuruh milih mau plh yg mana dulu guys?? coba deh diurutin dgn alasannya jg

Sabtu, 19 Mei 2012

Assalamualaikum,, kawan
hari ini sdikit crita ya,,,

Tema: Pernah gak???

1. Kamu bohong pada orang yang kamu sayang
2. Berkhianat dalam janji
3. Egois terhadap perasaan
4. Selalu ingin diperhatikan, tpi males buat merhatiin balik
5. Kepikiran Tuhan saat kita senang
6. Ingin selalu mendapatkan lebih, padahal didepan mata sudah ada
7. Selalu menganggap bahwa diriku yang paling sempurna,
8. Bersifat lembut lok ada maunya
9. Berjiwa penolong asal ada upah
10. Berkata sopan saat dapat pujian

cukup 10 itu, mana yang pernah kawan alami?? coba dunk kasih tau solusinya jika sudah pernah mengalami,,, terimakasih kawan




Kamis, 10 Mei 2012

PERKEMBANGAN PSKIS REMAJA adalah proses perubahan psikis atau jiwa dalam diri seorang remaja. Hal ini diperngaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Biasanya remaja yang normal akan mengalami masa-masa kegoncangan atau istilah bekennya "ABABIL"  yaitut ABG labil. Hal ini karena seorang remaja akan mengalami beberapa transisi atau perubahan-perubahan. Baik secara fisik maupun psikis. Pada perkembangan   psikis awalnya remaja akan menunjukan sifat sensitif, emosian, tempramental (mudah tersinggung, cepat marah, sedih, murung, galau).
* Remaja pada masa ini lebih menyukai hal-hal seperti:
a. Kumpul bareng temen/geng/komunitas
b.Lebih suka chatting, oll, atau sejenisnya dibanding belajar
c.Suka hal-hal yang baru/ pengalaman yang baru
d.Suka dandan/tampil over agar menarik lawan jenisnya/caper/suka dipuji
e.Mengikuti trend/model-model yang up to date
f.Kebebasan
g.Egois yang besar
*Dan hal-hal yang remaja gak disukai seperti:
a.Belajar, membaca sekumpulan buku pelajaran
b.Tidak suka diatur/dikekang/disuruh
c.Tidak suka dicuekin
d.Jarang mengikuti kegiatan kampung/rapat remaja( lebih-lebih malam minggu)
Semua ini akan dialami oleh remaja meskipun tidak semuanya, biasanya juga karena faktor dari lingkungan sekitar, tempat tinggal dan pergaulan baik di dalam keluarga, sekolah maupun masyarakat luar. Remaja akan mudah terpengaruh terhadap hal-hal baik negatif maupun positif.
Demikian yang dapat saya berikan semoga bermanfaat, ini berdasarkan pengalaman pribadi saya.